keyword
Ingin bisnis anda terdaftar di TelPon Info ? Klik Disini

Kantor Konsultan Pajak Waskita Partners

Alamat
Kantor Utama: Jalan Perintis Kemerdekaan No. 35, Yogyakarta YOGYAKARTA
Telpon: ( 0274 ) 4340783

Gambaran Umum

Kantor Konsultan Pajak Waskita & Partners

Kami adalah Kantor Konsultan Pajak di Yogyakarta yang memiliki Konsultan Pajak resmi berregister dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Sebagai profesional Konsultan Pajak, kami memiliki izin praktik dengan wilayah kerja di seluruh Provinsi Indonesia. Tugas utama kami sebagai Konsultan Pajak adalah memberi dukungan kepada WP baik Orang Pribadi maupun Badan dalam melaksanakan pemenuhan kewajiban perpajakan sesuai ketentuan Peraturan Perundang-Undangan Perpajakan yang berlaku. Di samping sebagai Konsultan Pajak, kami juga berprofesi sebagai Akuntan berregister dari Kementrian Keuangan RI. sebagai Akuntan, kami akan memberi dukungan kepada para Pengusaha/Perusahaan dalam mengelola akuntansi dan keuangan usaha.

Perlu kami informasikan bahwa sejalan dengan ditetapkannya penerimaan pajak sebagai sumber utama pembiayaan negara dan pembangunan, maka pengawasan terhadap Wajib Pajak (WP) dalam memenuhi kewajiban perpajakannya mengalami peningkatan secara signifikan. Pemerintah terus melakukan berbagai upaya menambah penerimaan pajak dengan berbagai cara termasuk melakukan pengubahan secara progresif terhadap berbagai ketentuan Peraturan Perundang-Undangan Perpajakan yang cukup menekan WP. Untuk mengejar target penerimaan pajak yang ditetapkan dalam APBN, Pemerintah melalui DJP terus melakukan penggalian potensi pajak melalui kegiatan ekstensifikasi untuk menambah jumlah WP dan kegiatan intensifikasi untuk menambah jumlah pajak yang dibayarkan WP dengan memperbaharui sarana administrasi pajak, menetapkan jenis subyek dan obyek pajak baru, memberikan insentif dan fasilitas pajak, hingga melakukan upaya penegakan hukum terhadap WP yang melakukan pelanggaran ketentuan. Dalam upaya memperbaharui sistem administrasi pajak untuk meningkatkan pengawasan, DJP juga telah menetapkan berbagai aplikasi pajak seperti e-registration, e-spt, e-filling, dan e-faktur yang dalam penggunaannya cukup menambah beban bagi WP.

Untuk menyikapi kondisi tersebut di atas, agar terhindar dari pengenaan sanksi administrasi maupun sanksi pidana dalam bidang perpajakan, WP diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan perubahan ketentuan perpajakan yang berlaku. Apabila dapat memahami dengan baik ketentuan perpajakan, WP akan dapat menghitung, membayar/menyetor pajak, mengisi Surat Pemberitahuan (SPT) dengan benar, jelas, dan lengkap, serta mampu menyelesaikan masalah perpajakan yang dihadapi dengan baik. Namun demikian, karena ketentuan perpajakan memiliki kompleksitas tertentu, maka diperlukan konsentrasi ekstra untuk memahami perubahan ketentuan perpajakan. WP yang melakukan kegiatan usaha atau pekerjaan bebas harus berkonsentrasi untuk mengembangkan usaha dan tidak cukup memiliki kapasistas untuk berkonsentrasi mencermati perubahan ketentuan perpajakan. Berkenaan dengan hal tersebut, untuk membantu WP, Pemerintah mengadakan profesi Konsultan Pajak yang bertugas memberi dukungan kepada WP dalam melaksanakan pemenuhan kewajiban perpajakan. Dukungan yang dapat diberikan dalam bentuk pendampingan, pengelolaan, pemberian saran, pemberian pelatihan, dan penyelesaian masalah perpajakan. Dengan dukungan Konsultan Pajak tersebut, WP diharapkan dapat lebih berkonsentrasi untuk mengembangkan kegiatan usaha atau kegiatan lainnya.

 

Terakhir, kami informasikan bahwa pemberian jasa perpajakan seperti jasa penghitungan dan pengisian SPT oleh pihak yang tidak/kurang memiliki kompetensi sebagaimana yang diberikan Konsultan tidak resmi/Biro Jasa, atau pengelolaan pajak oleh Karyawan yang tidak/kurang memahami ketentuan perpajakan yang berlaku, dapat menjadi sumber masalah bagi WP karena berpotensi mengalami kesalahan dan/atau keliruan dalam menerapkan ketentuan perpajakan. Dengan terjadinya kesalahan dan/atau kekeliruan dalam menerapkan ketentuan perpajakan, di kemudian hari WP dapat menderita kerugian sebagai akibat dikenai sanksi administrasi maupun sanksi pidana dalam bidang perpajakan.

Hubungi Kantor Konsultan Pajak Waskita Partners